CARPEN INSPIRASI



SUARA GORENGAN
(sebuah cerpen inspirasi)



Angin sepoi-sepoi menghembus di daerah pegunungan yang cukup dingin dan menyejukan ,kadang terdengar suara katak yang bersemayam di ladang – ladang padi milik petani ,kadang juga terdengar suara ayam berkokok yang sangat indah di dengar walaupun biasa saja dan kadang juga terdengar suara orang tua yang  meneriaki anak nya untuk sholat subuh. Dan masih banyak lagi..
Hamparan pergunungan indah,hijau dan luas itu melengkapi indahnya panorama desa yang terkenal dengan petani kentangnya.Namun daerah ini tampaknya kurang mendapat pendidikan agama.berdasarkan informasi itulah,sekelompok pengurus pesantren dari luar kota dengan menggunakan mobil roda tiga (alias tosa) mendatangi desa tersebut. Untuk mengantar galon ,”eh maaf “,”salah cerita maksud saya mobil roda empat mendatangi desa tersebut”.
Mereka menuju kampung tersebut untuk menemui siapa tokoh kampung tersebut alias RT.
“Assalammu’alaikum”salam mereka.
“Waalaikumsalam”jawab pak somat.
Setelah mereka dipersilahkan duduk,seseorang dari mereka yang duduk memulai pembicaraan.”Pak Somat,tujuan kami datang ke sini untuk menugaskan para santri kami yang ingin melaksanakan study tour ke desa ini “
,”Oh iya saya selaku RT  di desa ini ,saya merasa bersyukur dan bahagia dengar kabar ini (dengan nada senang)
Pembicaraaan pun smakin asyik dan hangat bagaikan minum kopi di pagi hari di temani oleh ..isi sendiri.kegembiraan di antara mereka  terpancarkan dari wajar dan cara berbicara.Hingga sekitar 3 jam lebih mereka berbincang-bincang (dan belum melambaikan tangan) hingga tidak ada satupun hidangan yang di suguhkan oleh pak Somat,rombonmgan pesantren itu mulai gelisa.
Ditengah –tengah kegelisaan mereka,pak Somat berkata “Bagaimana kalau anda sekalian mendengarkan kasidah (musik-musik Islam) yang saya bawa”.Kemudian dengan nada kesal seorang diantaranya mereka berkata”Maaf pak! Bukannya kami tidak mau mendengarkan suara anda yang merdu itu,Tapi kami ingin mendengarkan suara ikan anda di goreng ! (dengan nada kesal)
Pak RT “kalian lapar ya ?”
serentak mereka menjawab “Tidak pak, Kami mau Makanan !!! “


Ingat ya guys jika ada tamu di rumah kalian suguhkan lah makanan walaupun air putih ,jangan membuat tamu jera datang kerumah. Karna kata orang bijak “give is the best communication” heheh tunggu cerita lainnya yaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOHON COMMENT NYA :)
ATAU LIKE NYA (Y) TERIMA KASIH

ILMU KALAM

  ILMU KALAM Disusun Untuk Memenuhi Matakuliah Ikmu kalam Dosen pengampu :Ismail, S,Pdi,M.Pd.I     Disusun Oleh : Nyemas u...