CERITA PENDEK

PENGEMIS YANG KEREN
(sebuah cerita pendek jadul)
Mungkin cerita ini sudah biasa kalian dengar di sekolah -sekolah kalian atau di ceramah ceramah ustad ,tapi saya ingin flasback ke masa itu dan mengingat kan kalian buat jadi pelajaran . , selamat membaca. :)
.
.
.
       Musim liburan telah tiba .tiga anak santri berencana melakukan perjalanan ziarah kepada aulia negeri ini .Hari-hari yang telah di tunggu pun tiba. setelah mempersiapkan semua bekal perjalanan ,mereka bertiga berangkat dengan menggunakan bus.mereka mulai berkeliling dari satu wali ke wali lainnya, hingga sampailah mereka ke kota Kudus .tujuan mereka adalah berziarah ke makam sunan Kudus ,salah seorang wali yang menegakkan  panji -panji agama Islam di bumi NKRI ini. sebelum ziarah ke makam beliau ,mereka memilih istirahat melepas lelah lebih dahulu di sebuah musholla yang tak terlalun jauh dari makam.
         setelah rasa letih hilang ,mereka pun melanjutkan perjalanan .beberapa menit kemudian sampailah mereka di lokasi pemakaman sunan Kudus.ketika melihat menara Mesjid .mereka terkagum -kagum oleh pesona keindahannya.menara yang mengabungkan budaya Islam dan Hindu  itu tak jemu -jemunya mereka pandang saking Indahnyna.
         Setelah puas memandang pesona menara itu, mereka kemudian berjalan ke arah area makam .Namun,setelah berjalan beberapa langkah ,seorang pengemis mencegat langkah mereka ."Shadaqah nya pak,"katanya mengiba.
         Salah seorang di antra rombongan merogoh saku dan memberikan uang recehan sebesar 500 Rp ,pengemis itu mulai berulah.ia merasa pemberi sedeqah terlalu pelit dengan memberi Uang  recehan yang cuma 500 Rp itu. ia lalu berkata ,"Meski saya cuma begini ,anak anak saya di perguruan tinggi  terkenal loh !"

        "Yang benar pak ? " (dengan nada penasaran yang tinggi ) Tanya seorang dari mera keheranan
"Benar ! saya mempunyai tiga orang anak.anak pertama ada di Universitas Indonesia.Anak kedua ada di ITB  Bandung, dan anak ketiga di Universitas Brawijaya Malang."
"Subhanallah !(dengan nada takjub yang sangat menggelora bagaikan angin badai haha) tetapi mengapa bapak ada di sini ? "
"Ya tidak masalah .kan ketiga anak saya di kampus -kampus itu mengemis kok !" Ungkapnya dengan enteng
anak itu "@#$%^!##@@@" pak berantem yuk ? golok mana golok ? haha


sumber : Cahaya Nabawi edisi No.82 Th.VIII Rabiul Akhir 1431 H /April 2010


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOHON COMMENT NYA :)
ATAU LIKE NYA (Y) TERIMA KASIH

ILMU KALAM

  ILMU KALAM Disusun Untuk Memenuhi Matakuliah Ikmu kalam Dosen pengampu :Ismail, S,Pdi,M.Pd.I     Disusun Oleh : Nyemas u...