BUKIT JAMUR BENGKAYANG





BUKIT JAMUR BENGKAYANG
“Berkat Tuhan saya selamat “

Pada hari itu aku pergi bersama teman – teman ku ke bukit jamur ,tempat nya di kabupaten bengkayang di kota bengkayang ,tempat ini sudah banyak di ketahui oleh orang di Kal-Bar  maupun di luar Kal-Bar ,sudah di resmikan oleh pemerintah tersebut karena wisata di sini tempat nya indah seakan –akan kita ada di lautan awan ketika ada di atas bukit tersebut.
Tak heran,banyak orang yang menginap di bukit tersebut mulai dari penduduk lokal maupun nasional.waktu saya pergi pada tahun 2014 masih boming-boming nya tempat tersebut pemandangan nya masih indah,pohon pohon banyak yang belum di tebang,air masih banyak yang mengalir,tanah nya masih natural artinya jarang di lewati orang,dsb..
Waktu saya pergi ketempat tersebut sangat ramai yang mengunjungi ada sekitar ratusan orang ber bondong-bondong pergi ber macam-macam niat ada yang ingin berfoto,ada yang mejeng (tebar pesona),ada yang cari pengalaman ,dsb.. 
Saking ramainya tempat tersebut banyak yang tidak asri lagi,yang tadinya Natural sampai ke supernatural (hancur) .Pada tahun 2015 saya mencoba ke sana lagi dalam rangka 17 agustus pada saat itu kalimantan sedang di landa kabut yang tebal.sehingga pemandangan di bukit jamur sedikitpun tidak ada yang terlihat karena kabut .air menjadi kering,pohon banyak yang di tebang,tanah banyak di keruk(ntah untuk apa) pokok nya 70 % berubah dari tahun ke tahun .
Saya menginap di temapat tersebut,karna pulang sudah tidak bisa karna jauh ,biarpun 2 jam naiknya,ya karna waktu sudah sore  dan hari sudah mulai gelap saya menginap bersama kedua teman saya,saya di situ merasa kedinginan karna tak membawa perlengkapan seperti tenda,senter,alat masak,dll.. untung ada satu gubuk kecil ,jadi saya menginap di tempat tersbut bersama teman teman saya ,anda bisa bayangkan tempat tersebut gelap,hujan,air yang tak mengalir,kedinginan,angin bertiup kencang seakan akan ingin merobohkan gubuk kami,ber kabut yang tebal ,dan suara suara yang tak enak di dengar (seperti suara babi hutan,suara rumput bergoyang dan pohon di guyur agin dan hujan dll..  kami mencari kayu yang bekas di pakai pakai orang untuk membangun tenda dulu,kami berkeliling gelap –gelap,akhirnya bisa juga menghidupkan api .
Suasana menjadi hangat karna api unggun ,dan kami berbagi cerita dengan segelas kopi ABC yang kami bawa,sungguh nikmat.. kami pun tidur.
Perlu kalian ketahui karna kami Muslim dari kegiatan tersebut setiap jam Asar,Magrib,Isya’,Subuh kami selalu sholat walaupun dengan tayamum karna air susah di jangkau ,kita perlu turun di lereng lereng bukit tentu sangat membahayakan. Kami selalu berdoa di setiap sholat kami,minta perlindungan dari Allah.karna kami percaya Allah bersama kami,bayangkan saja keadaan kami sungguh miris skali tanpa makan ,minum,api unggun,tempat berteduh dll.. dan kami hanya minta tolong kepada Allah.
Singkat cerita pada waktu subuh saya sendiri di bangunkan oleh mahluk halus yang orang nya menggunakan kopiah hitam,bersarung,dan kemeja putih dengan tubuh yang sangat besar dia berkata “An bangun ,waktunya sholat subuh,bangun,bangun bangun. “ ketika itupun saya terbangun rupa nya teman teman saya masih tidur pulas di gubuk tersebut dan saya melihat jam tangan saya ternyata sudah jam 6 dan pas jam 6 dia membangunkan. Dan saya langsung membangunkan teman teman saya untuk sholat subuh kamipun sholat subuh berjamaaah.
Pesan untuk kita semua
jangan tinggalkan sholat di mana pun anda berada ,bagi yang muslim dan sekali sekali jangan lupa ke pada Tuhan kita,kita mengaku mencintai alam tapi tidak mau menyembah yang menciptakan Alam tersebut, sungguh manusia yang tidak bersyukur. Bersyukur apa yang sudah di berikan Allah.
Banyak perjalnan saya di selmatkan berkal sholat,sangat banyak sekali tak ada waktu untuk menulis di blog ini mungkin kita bisa ber sharing di email.
mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan ,kalau tulisannya hancur lebur mohon di maafkan mohon maaf sebesar besarnya krtik anda saya perlukan ,karna saya msih bertahap permbelajaran.cukup sekian  wassalammualaikum wr .wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOHON COMMENT NYA :)
ATAU LIKE NYA (Y) TERIMA KASIH

ILMU KALAM

  ILMU KALAM Disusun Untuk Memenuhi Matakuliah Ikmu kalam Dosen pengampu :Ismail, S,Pdi,M.Pd.I     Disusun Oleh : Nyemas u...